Sebelum Terlambat !! Periksa Kuku Anda Bila Terlihat 5 Hal Di Bawah ini Segera Bawa Ke Dokter Bisa Menyebabkan Kanker Dan Jantung " Berikut Ciri 2 Nya Tolong Bagikan Agar Teman Yang Lain Tahu..... -->

Header Menu


Sebelum Terlambat !! Periksa Kuku Anda Bila Terlihat 5 Hal Di Bawah ini Segera Bawa Ke Dokter Bisa Menyebabkan Kanker Dan Jantung " Berikut Ciri 2 Nya Tolong Bagikan Agar Teman Yang Lain Tahu.....

Durian Lover
Minggu, 09 Oktober 2016

Bentuk dan warna kuku Anda dapat mengungkapkan persoalan kesehatan. Dari kuku, sinyal tanda penyakit beresiko seperti kanker atau jantung dapat terlihat. 


Kuku tumbuh dari sel serupa gel lembut yang m4ti, menger4s, dan lalu terbentuk saat mulai tumbuh dari ujung jari. Manfaat paling utama dari kuku yaitu melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat s4raf, dan mempertinggi daya s3ntuh. 

Di ambil dari Health, Rabu (18/11/2015), berikut ini 5 hal tentang kuku yang berkaitan dengan kesehatan. 

1. Warna kuku kuning 

Anda suka mengecat warna kuku? Waspadalah apabila warna kuku beralih jadi kuning. Penyebabnya perubahan warna ini yaitu penggunaan pembersih cat kuku yang sangat berlebihan yang buat hilangnya oksigen yang diperlukan kuku untuk melindungi warna alami mereka. 

Apabila Anda alami keadaan ini coba untuk sebentar berhenti mewarnai kuku. Hal semacam ini ditangani untuk memberi peluang kuku sembuh seperti semula. Untuk Anda per0k0k aktif, warna kuning bisa pula karena kebiasaan mer0k0k. 

Warna kuning pada kuku bisa pula jadi sinyal tanda apabila Anda menderita penyakit hati dan penyakit kuning. 

2. Kuku ker1ng, ret4k atau p4tah 

Kondisi kuku seperti ini sangatlah umum dihadapi oleh siapapun dan mungkin saja berjalan karena beberapa penyebabnya. " Keadaan ini dikarenakan kekeringan pada lempengan kuku, " kata dr Debra 


Jaliman, MD, dermatolog di New York, Amerika Serikat. 

 " Penyebabnya bisa karena berenang, membersihkan piring tanpa ada sarung tangan, atau tinggal di daerah yang lembab, " lanjutnya. 

Namun, apabila kuku r4puh yaitu satu persoalan yang terus menerus jadi disarankan untuk segera konsultasi pada dokter Anda. Mungkin saja anda alami hip0tiroidisme. 

Hip0tiroidisme yaitu satu permasalahan pada kelenj4r tir0id dan lebih umum berlangsung pada wanita daripada pria. Gejalanya diantaranya pembengk4kan pada kelenj4r tiroid di sekitaran leher atau yang umum di kenal juga sebagai g0ndongan. 

3. Garis horizontal 

Garis horizontal pada kuku disadari yaitu sinyal tanda dari kekurangan gizi. Namun, garis horizontal itu juga jadi ciri dari penyakit serius seperti ada penyakit ginjal, masalah l1ver atau kekurangan protein akut. 

Penyebabnya lain dapat juga buat garis kuku berbentuk horizontal. " Dapat pula karena l3mpengan kuku bereaksi dengan obat. Umpamanya untuk pasien yang baru menjalankan kemoterapi, " kata dr Jaliman. 

4. Kuku tumbuh dengan menyakitkan 

Apabila Anda memiliki kuku tumbuh dengan menyakitkan atau kuku berwarna hitam (seperti garis-garis), cepatlah periksa ke dokter. Mungkin saja itu sinyal Anda alami melan0ma atau tum0r g4nas. 

Apabila dilewatkan melan0ma bisa berkembang jadi sinyal tanda kanker bila ukurannya melebihi 10 mm. Biasanya keadaan ini dapat dicegah dengan melindungi kulit dari sinar matahari dengan memakai tabir surya dan jauhi matahari pada jam 10. 00 - 16. 00. 

5. " Spoon " kuku 

Kondisi ini umumnya mengacu pada kuku yang tipis yang berbentuk cekung seperti sendok. " Ini umumnya yaitu tanda dari anemi4, " kata dr Jaliman. 

 " Spoon " kuku bisa diobati melalui langkah mengkonsumsi suplemen zat besi. Selain itu, kuku puc4t bisa pula jadi tanda Anda alami anemi4.