Mengejutkan !!! Ternyata Selama ini Amerika Dan Brazil Menggunakan Buah, Daun,Biji,Akar,Kulit Dan Bunga (( SIRSAK)) Sebagai Obat Ampuh Berbagai Jenis Penyakit " Berikut Penjelasannya Semoga Bermanfaat...... -->

Header Menu


Mengejutkan !!! Ternyata Selama ini Amerika Dan Brazil Menggunakan Buah, Daun,Biji,Akar,Kulit Dan Bunga (( SIRSAK)) Sebagai Obat Ampuh Berbagai Jenis Penyakit " Berikut Penjelasannya Semoga Bermanfaat......

Durian Lover
Sabtu, 15 Oktober 2016

Di Negara Indonesia, sirsak yaitu tanaman yang sudah dikenal luas oleh masyarakat sejak mulai ratusan th. waktu lalu. Masyarakat sudah tahu sirsak yaitu sebagai tanaman buah-buahan yang digunakan buahnya untuk di mengkonsumsi karena r4sa-r4sanya yang begitu enak.



 Dengan cara komersial sirsak sudah di proses menjadi panganan diantaranya menjadi product sari buah, produk juice, produk sirup, produk selai, produk dodol dan lain-lainnya. Buah sirsak mudah kita dapatkan, baik di pasar tradisional maopun di pasar swalayan modern. Tetapi buah sirsak ini lebih dikenal oleh masarakat kalangan masyarakat golongan ekonomi kelas rendah. Nasibnya juga tidak sebaik buah durian atau buah lain yang dihargai relatif cukup mahal. Meskipun demikian, buah sirsak ini banyak memg4dung zat -zat atau senyawa yang dapat berikanlah berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh pengobatan penyakit pda tubuh manusia.

Telah mulai sejak lama sirsak dipakai sebagai tumbuhan obat baik di Indonesia maupun di beberapa negara. Tumbuhan ini dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dari mulai penyakit yang mudah seperti g4tal-g4tal pada kulit sampai penyakit berat seperti tum0r dan kanker. Sebagai obat yang terbuat berbahan tumbuhan, tentu akan lebih aman jika dikonsumsi. Sisi tumbuhan sirsak yang bisa dipakai sebagai obat yaitu : buah, daun, akar, biji, bunga, dan kulit batang. Hampir semua sisi dari tumbuhan sirsak bisa digunakan sebagai bahan obat. Setiap sisi pohon mempunyai manfaat yang berbeda, tergantung senyawa yang dimilikinya. Pemilihan sisi yang mana dari tanaman sirsak yang akan digunakan, tentunya sesuai dengan tipe penyakit yang diderita.

Senyawa utama yang dimiliki tanaman sirsak yaitu senyawa sitotoksik yakni acetogenins. Senyawa acetogenins yakni senyawa bioaktif yang bertindak sebagai senyawa sitotoksik didalam tubuh manusia. Senyawa acetogenins yang dimiliki sirsak dapat hentikan perkembangan sel kanker dan m3mbun*uhnya melalui langkah selektif. Acetogenins hanya bekerja pada beberapa sel yang tumbuh begitu berlebihan seperti kanker atau tumor. Beberapa sel lain yang tumbuh normal tidak dipengaruhinya. Senyawa acetogenins dari sirsak diklaim 10. 000 kali lebih ku4t daripada metoda kemotherapy yang menggunakan zat k1m1a.

Manfaat dan Faedah Buah Sirsak

Buah sirsak terdiri ari 67% daging buah. Daging buah yakni bagiam buah yang dapat dikonsumsi. Dua puluh % dari keseluruhnya berat buah yaitu sisi kulit, 8, 5% biji dan 4, 5% sisi tengah buah. Sisi terbesar dari buah yaitu k4ndungan air yang mencapai 82% dari semuanya sisi daging buah. K4ndungan Karbohidrat sekitar 16% yang terbagi dalam glukosa dan fruktosa. Buah sirsak juga mempunyai k4ndungan zat besi, fosfor, dan kalsium. Sedang vitamin yang terdapat yaitu vitamin A, B1, B2 serta C. Vitamin paling menguasai yakni vitamin C. Vitamin C dalam sirsak berperan sebagai anti-oksidan yang bertindak untuk peningkat ketahanan tubuh. Sudah di ketahui bila vitamin C dapat memperlambat sistem penuaan, jadi awet muda. Senyawa-senyawa fitok1m1a yang ada dalam buah sirsak salah satunya, annonain, acetaldehyde, muricine, muricinine, tannin, ananol, anomurine.

Buah sirsak meng4dung serat yang tinggi. Serat begitu baik untuk membantu psoses pencernaan. Serat ini dapat menghambat munculnya penyakit-penyakit dalam usus atau saluran pencernaan. Dengan berbagai k4ndungan yang dimilikinya buah sirsak dinyakini bisa mengobati penyakit, disentri, osteop0rosis, asam urat, demam, diabetes dan batu empedu.

Manfaat dan Faedah Daun Sirsak

Daun sirsak memilki lebar 3 -7 cm dan panjang pada 6 – 18 cm. Daun yang tua berwana hijau tua serta yang muda berwarna hijau kekuningan. Seperti juga buahnya, daun sirsak mempunyai k4ndungan berbagai zat aktif yang berguna untuk pengobatan atau penyembuhan berbagai penyakit. Senyawa yang dipunyainya yaitu annocatilin, annohexocin, annonacin, annomiricin.

Telah mulai sejak lama suku asli hutan Amazon, Amerika memakai daun sirsak sebagai obat untuk mengobati bermacam penyakit. Penyakit yang bisa sembuh diantaranya : l3ver (penyakit h4ti), kej4ng, batuk, rematik, radang sendi dan r4sa nyeri pada sel s4raf (neuralgia). Karena itu mereka senyebut pohon sirsak sebagai “pohon ajaib”. Dengan cara tradisional daun sirsak dipakai di beberapa negara untuk pengobatan penyakit yang berbeda.

Manfaat dan Faedah Bijih Sirsak

Biji sirsak berupa bulat memanjang sedikit pipih memiliki ukuran rata-rata 2 x 1 cm dengan warna coklat kehitaman dan berkilap. Satu buah sirsak meng4dung pada 20 – 200 biji yang sama-sama berdekatan. Senyawa bioaktif yang ada pada biji sirsak yakni senyawa alkal0id yang terdiri dari annonaine dan acetogenins. Di Indonesia senyawa bioaktif ini umum digunakan sebagai pestis1da nabati.

Biji buah sirsak oleh beberapa orang-orang pemula digunakan sebagai anticacing (vermifuges) dan untuk m3mbu*nuh kecoa. Bangsa Brazil memakai minyak biji sirsak untuk kebutuhan k0smetika. Minyak bertindak sebagai astrigent atau toner pembersih permukaan kulit yang k0tor. Suku Amazon memakai minyak biji sirsak sebagai obat masuk angin.

Manfaat dan Faedah Akar Sirsak

Akar pohon sirsak memiliki k4ndungan senyawa aktif annonain, tanin dan alkaloid. Sebagai bahan yang dipakai untuk obat akar pohon sirsak biasanya dikonsumsi berupa teh. Akar ini dipakai sebagai obat penenang, antikej4ng, antidiabetes, dan turunkan tekanan d4rah. Beberapa orang Amazon memakai akar pohon sirsak sebagai panangkal r4cun, penghilang kutu, dan antidiabetes. Pemakaian lain dari akar sirsak yaitu sebagai r4cun pada kesibukan penangkapan ikan, atau sebagai r4cun yang dapat m3mbu*nuh larva nyamuk dan nyamuk vektor malaria.

Manfaat dan Faedah Kulit Batang Pohon Sirsak

Kulit batang pohon sirsak mempunyai k4ndungan senyawa tanin, fitosterol, caoksalat, murisine, dan alkaloid. Kulit batang umum dikonsumsi sesudah direbus dengan air. Air rebusannya digunakan untuk penyembuhan penyakit asma, batuk, penenang dan hip3rtensi. Bangsa Haiti menyakini air rebusan kulit batang pohon sirsak dapat memperbaiki system kerja jantung. Massyarakat Peru umum memakainya sebagai obat penyakit k3nc1ng manis. Suku Amazon menggunakan kulit batang sirsak sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit diabetes dan sebagai obat antikej4ng. Orang-orang dari beberapa negara menggunakannya untuk menghangatkan tubuh, mengobati flu, dan sebagai antip4rasit.

Manfaat dan Faedah Bunga Sirsak

Bunga sirsak mempunyai tiga daun kelopak berwarna kuning kehijauan yang membuat pada sisi tiga daunya rata-rata mempunyai panjang pada 2 – 5 cm. Panjang tangkai bunga sirsak ini sekitar 2, 5 – 3. 5 cm. Bunga sirsak terlihat di sekita bawah pangkal daunnya dan ada pada ranting serta ujung cabang. Tanaman sirsak ini termasuk tanaman tunggal atau berrumah satu, dan tanaman yang memiliki bunga jantan dan betina. Bunga sirsak umum dipakai oleh sebagiam beberapa orang Brazil Benua Amerika untuk penyembuhan berbagai penyakit saluran pernafasan.