Suka Mu4l/M4buk saat Naik Mobil? TIDAK PERLU Makan Obat, Ini Cara Atasinya......... -->

Header Menu


Suka Mu4l/M4buk saat Naik Mobil? TIDAK PERLU Makan Obat, Ini Cara Atasinya.........

Durian Lover
Minggu, 09 Oktober 2016

M4buk perjalanan dalam dunia medis disebut dengan motion sickness yaitu satu kondisi di mana seseorang merasa pus1ng, k3mbung, mu4l dan munt4h selama perjalanan.


Hal semacam ini terjadi waktu ada perbedaan informasi yang diterima pada mata dan sisi dalam telinga tempat kendali keseimbangan ada.

Ini menyebabkan otak terima informasi yang berbeda sampai dapat mengakibatkan per4saan pus1ng, k3mbung, mu4l dan munt4h. Hal sejenis ini dapat dirasa pada perjalanan darat, laut maupun udara.

Dalam masyarakat, diperkirakan bila setiap 3 dari 10 orang memiliki kerentanan untuk alami m4buk perjalanan. Wanita, wanita h4mil dan anak-anak usia 3-12 th. termasuk kelompok yang mudah alami m4buk perjalanan.

Jadi, bagaimana caranya mengatasinya waktu Anda atau orang tercinta tetaplah harus melanjutkan perjalanan?

Beberapa tips dan trik yang dapat dikerjakan untuk kurangi gejala m4buk perjalanan yaitu usaha yang berkaitan dengan melindungi agar mata dan kendali keseimbangan dalam telinga dalam untuk tetaplah dalam kondisi stabil.

Tips dan trik itu yakni :

 1 Usahakan agar gerakan tubuh dan kepala dijaga seminim mungkin saja. Menggunakan ganjalan leher atau bantalan kepala dapat membantu agar kepala Anda tidaklah terlalu banyak bergerak.

2 Pastikan agar pandangan mata terfiksasi pada obyek yang stabil. Jauhi membaca tau bermain karena dapat membuat tanda-tanda semakin kr0nis. Tutup mata bisa pula membantu kurangi gejala.

3 Bernapaslah menggunakan udara fresh. Buka jendela atau mencari udara fresh ke dek kapal akan membantu kurangi gejala.

4 Jauhi udara yang begitu panas atau begitu dingin. Relaksasi. Dengarkan musik atau menenangkan diri dengan teknik bernapas dalam bisa pula membantu. Jauhi makan terlalu kenyang atau minum begitu banyak.

5 Tetaplah tenang dan rencanakan perjalanan Anda mulai sejak jauh hari agar Anda terlepas dari kekhawatiran atau hiruk pikuk perjalanan yang begitu terburu-buru dan tidak terencana.

Apabila Anda atau orang tercinta termasuk dalam kelompok orang yang sering alami m4buk perjalanan yang berat jadi sebaiknya Anda mengkonsumsi obat-obatan yang disarankan dokter. Namun, perlu diingat bila penyerapan obat-obatan tidak akan baik jikalau Anda sudah alami gejala karena saat itu system pencernaan tengah terganggu. Yakinkan Anda sudah mengkonsumsi obat-obatan itu sebelumnya memulai perjalanan.

Obat-obatan itu perlu dikonsumsi sama sesuai ketetapan pakai. Dan, karena beberapa besar obat-obatan itu biasanya menyebabkan rasa kantuk dan berkabut jadi sebaiknya mereka yang mengemudi tidak mengkonsumsi obat-obatan ini. Terkecuali obat-obatan, jahe bisa pula dipakai untuk mengatasi ras4 mu4l munt4h yang dialami.

Bermacam produk jahe dapat dikonsumsi untuk memberi rasa nyaman dan kurangi gejala.